Sasaran dan Strategi Pencapaian

Sasaran

Sasaran penyelenggaraan Program Studi Teknik Listrik adalah untuk menghasilkan Tenaga Ahli Madya di bidang Teknik Listrik yang bertaqwa kepada kepada Tuhan Yang Maha Esa dan mampu bersaing di tingkat: regional, nasional, maupun internasional.

Strategi pencapaian

  1. Melaksanakan perencanaan dan pengawasan program studi dengan melibatkan berbagai pihak terkait, yaitu Internal Auditor ISO (setiap bulan), Inspektorat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Setiap bulan dan Kasus Khusus), Satuan Pengawasan Intern Lembaga dan Tim Monitoring Evaluasi (setiap ada penerimaan hibah kompetisi).
  2. Meningkatkan kuantitas keikutsertaan sivitas akademik dalam melaksanakan Hibah-Hibah Kompetisi yang dilaksanakan oleh Dikti maupun lembaga sejenis.
  3. Menyusun kurikulum yang berbasis kompetensi mengacu kepada Kepmendiknas No. 232/U/2000 dan No. 045/U/2002 dan Level-Level Keahlian dalam bidang ketenagalistrikan oleh Asosiasi Standarisasi & Sertifikasi Kelistrikan Indonesia dengan jumlah jam praktikum disesuaikan dengan jam teori. (Praktik 45%,  Teori 55%).
  4. Mengenalkan mahasiswa kepada dunia kerja melalui studi ekskursi/kunjungan ke industri secara regular setiap tahunnya.
  5. Meningkatkan pengetahuan dosen dengan melaksanakan magang di industri, melanjutkan pendidikan ke tingkat lebih tinggi dan studi banding ke institusi sejenis.
  6. Melaksanakan pelatihan-pelatihan dibidang ketenagalistrikan.
  7. Melaksanakan seminar dan workshop dibidang ketenagalistrikan serta melakukan penelitian dan pengkajian bidang kelistrikan.