Journals

  • Majalah Iptek Politeknik Negeri Medan Polimedia

    Polimedia merupakan sebuah jurnal yang dikelola oleh UPT Penerbitan sebagai salah satu sarana penunjang dalam mengembangkan potensi Politeknik Negeri Medan (Polmed) dalam upaya penyebaran ilmu pengetahuan. Jurnal ini pertama kali terbit tahun 1998 sebagai wadah untuk menampung karya tulis para dosen Politeknik Negeri Medan dan dosen-dosen lainnya di luar Politeknik Negeri.
    Sejak tahun 1998 sampai dengan saat ini, tulisan ilmiah dari berbagai universitas dan Politeknik yang ada di Indonesia telah diterbitkan di jurnal Polimedia dengan empat kali terbit setiap tahunnya. Artikel ilmiah dengan berbagai bidang kajian ilmu dapat diterbitkan di jurnal ilmiah Polimedia ini.

  • Jurnal Akuntansi, Keuangan dan Perpajakan

    Penelitian adalah salah satu tridharma perguruan tinggi, hal ini mengacu pada UU No. 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi. Penelitian adalah kegiatan yang dilakukan menurut kaidah dan metode ilmiah secara sistematis untuk memperoleh informasi, data, dan keterangan yang berkaitan dengan pemahaman dan/atau pengujian suatu cabang ilmu pengetahuan dan teknologi. Hasil penelitian harus mampu disebarkan kepada khalayak/masyarakat luas agar dapat bermanfaat dan mewujudkan cita-cita perguruan tinggi sebagai center of knowledge.
    Wadah yang diperlukan untuk menyebarkan hasil penelitian salah satunya adalah jurnal ilmiah. Dengan adanya jurnal ilmiah, maka hasil pemikiran dari para peneliti, baik itu dosen, mahasiswa maupun praktisi yang diwujudkan dalam bentuk artikel ilmiah mampu ditampung. Jurnal Akuntansi, Keuangan dan Perpajakan adalah salah satu jurnal ilmiah yang dapat memuat artikel dari hasil penelitian empiris dan penelitian literatur berkaitan dengan akuntansi, keuangan dan perpajakan.

  • Sinergi Polmed : Jurnal Ilmiah Teknik Mesin

    Merupakan Jurnal ilmiah Teknik Mesin yang terbit 2 (dua) kali setiap tahunnya. Jurnal ini berisi tulisan/artikel hasil pemikiran maupun hasil penelitian yang ditulis oleh para pakar, ilmuwan, praktisi, dan pengkaji dalam disiplin ilmu khususnya teknik mesin, material, energi, dan otomotif.  Jurnal ini diterbitkan oleh Jurusan Teknik Mesin Politeknik Negeri Medan.

  • Jitrokom(Jurnal Ilmiah Teknik Elektro dan Komputer)

    Merupakan Jurnal ilmiah Teknik Elektro yang mencakup Teknik Listrik, Teknik Telekomunikasi dan Teknik Elektronika serta Teknik Komputer yang terbit 3 (tiga) kali setiap tahunnya. Jurnal ini berisi tulisan/artikel hasil pemikiran maupun hasil penelitian yang ditulis oleh para pakar, ilmuwan, praktisi, dan pengkaji dalam disiplin ilmu khususnya Teknik Elektro dan Komputer.  Jurnal ini diterbitkan oleh Politeknik Negeri Medan.

  • Stable: Jurnal Teknik Sipil

    Merupakan Jurnal Ilmiah Teknik Sipil yang terbit 2 (dua) kali setiap tahunnya. Jurnal ini berisi tulisan/artikel hasil pemikiran maupun hasil penelitian yang ditulis oleh para pakar, ilmuan, praktisi dan pengkaji dalam disiplin ilmu khususnya Teknik Sipil, Teknik Perancangan Jalan dan Jembatan (TPJJ), Manajemen Konstruksi dan Rekayasa Gedung (MRKG). Jurnal ini di terbitkan oleh Teknik Sipil Politeknik Negeri Medan

  • Eksis : Jurnal Ekonomi dan Bisnis

    Eksis: Jurnal Ekonomi dan Bisnis, terbitan ini berisi artikel bidang Ekonomi yang diterbitkan berkala 4 bulanan