Visitasi Akreditasi Prodi Teknik Telekomunikasi

Teknik Telekomunikasi Politeknik Negeri Medan terus melakukan perbaikan dan peningkatan untuk mahasiswa dan alumninya. Mulai dari memperbaiki sarana dan prasarana maupun kegiatan kemahasiswaan. Pada Tanggal 6 s/d 8 Maret 2018, Prodi Teknik Telekomunikasi Politeknik Negeri Medan mendapat kunjungan atau visitasi dari tim asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) yaitu Bpk. Dr. Ir. Era Purwanto, M.Eng (Politeknik Elektronika Negeri Surabaya) dan Bpk. Ir. Eniman Yunus Syamsudin, M.Sc., Ph.D (Institut Teknologi Bandung) untuk melakukan re-akreditasi. Re-akreditasi prodi ini bertujuan untuk memperbaiki status akreditasi prodi yang sebelumnya memperoleh nilai C. Kedatangan mereka disambut oleh Direktur, Wadir, Ketua Jurusan, Ka. Prodi, Dosen, staf dan civitas akademika di Politeknik Negeri Medan.

Pada Hari pertama visitasi, tim asesor mengobservasi dan mengecek kesesuian borang 3B dengan sistem dokumentasi yang ada dilanjutkan dengan wawancara terhadap dengan mahasiswa, dosen, alumni, stakeholder dan teknisi di Prodi Teknik Telekomunikasi.

Pada hari kedua, diawali dengan peninjauan ke perpustakaan dan ruang laboratorium telekomunikasi, Setelah itu diteruskan dengan sinkronisasi data borang 3A.

Dengan pelaksanaan re-akreditasi ini Prodi Teknik Telekomunikasi diharapkan dapat memperoleh hasil yang terbaik dalam upaya untuk mengawal mutu pendidikan sebagaimana yang tertuang dalam Standar Nasional Pendidikan Tinggi.