Tingkatkan Persentase Dosen bersertifikat, Polmed Adakan Sosialisasi Program Sertifikasi Kompetensi dengan Dukungan Direktorat Kelembagaan dan Sumber Daya, Kemendikbudristek

Politeknik Negeri Medan (Polmed) melaksanakan kegiatan sosialisasi program sertifikasi kompetensi dosen tahun 2024 yang diinisiasi oleh Direktorat Kelembagaan dan Sumber Daya, Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi, Kemdikbudristek, di Gedung Direktorat Politeknik Negeri Medan, Senin (20/5/2024).

Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi dosen dalam rangka menunjang pendidikan vokasi yang berkualitas ini juga diikuti oleh peserta dari berbagai wilayah Jawa dan Sumatera secara daring. Partisipasi yang luas ini menunjukkan komitmen tinggi dari para dosen untuk terus meningkatkan keahlian dan kompetensi sesuai dengan kebutuhan industri dan dunia usaha.

Direktur Polmed, Dr. Ir. Idham Kamil, S.T., M.T., menyampaikan apresiasinya atas dukungan yang diberikan oleh Direktorat Kelembagaan dan Sumber Daya, Kemdikbudristek. “Kami sangat berterima kasih atas dukungan dan kerjasama dari Kemdikbudristek dalam menyelenggarakan kegiatan sosialisasi program sertifikasi kompetensi dosen ini. sosialisasi ini penting untuk memastikan bahwa dosen-dosen baik di Politeknik Negeri Medan  juga seluruh dosen di Indonesia memiliki kualifikasi yang diakui oleh dunia industri, sehingga dapat memberikan pendidikan yang relevan dan berkualitas bagi para mahasiswa,” ujar Direktur.

Kegiatan ini meliputi berbagai sesi pemaparan juga diskusi yang disesuaikan dengan standar industri yang dipandu langsung oleh narasumber, Ibu Yennah mulia dari Wings Group, Bapak Eka Rahmat Kabul dari Universitas Persada Indonesia Y.A.I, dan Ade Margana dari Politeknik Negeri Bandung. Para dosen yang mengikuti sosialisasi ini diharapkan dapat menerapkan pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh dalam proses pembelajaran di Polmed, sehingga dapat meningkatkan mutu pendidikan dan menghasilkan lulusan yang siap bersaing di dunia kerja.

Dengan dilaksanakannya sosialisasi sertifikasi kompetensi ini, Polmed terus berupaya untuk memenuhi Indeks Kinerja Utama (IKU) yang salah satunya adalah meningkatkan persentase dosen yang memiliki sertifikat kompetensi/profesi yang diakui oleh dunia usaha dan dunia industri. Upaya ini juga sejalan dengan misi Polmed untuk menjadi institusi pendidikan vokasi yang unggul dan berdaya saing tinggi.

Kegiatan sertifikasi ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi dosen-dosen lain di seluruh Indonesia untuk terus meningkatkan kompetensi dan berkontribusi dalam memajukan pendidikan vokasi di tanah air.

 

Cart

Tidak ada produk di keranjang.

X