Polmed Gelar Konferensi Nasional Social and Engineering: Dorong Inovasi dan Teknologi Pendidikan Vokasi untuk Indonesia Emas

Politeknik Negeri Medan (Polmed) selenggarakan Konferensi Nasional Social and Engineering Polmed (KONSEP) yang bertemakan “Inovasi dan Teknologi dalam Pendidikan Vokasi untuk Menyongsong Indonesia Emas”. Kegiatan tahunan yang rutin dilaksanakan oleh Polmed ini berlangsung pada Kamis, (3/10), di Hotel Pancur Gading, Deli Serdang.

Acara ini menghadirkan narasumber-narasumber terkemuka, termasuk Prof. Drs. Sriadhi S.T., M.Pd., M.Kom. Ph.D., Rektor Universitas Medan Area, Dr. Ira Novianty, M.Si., Ak., CA., Kepala P2MPP Politeknik Negeri Bandung, dan Ade Mora Nasution Ketua Umum DPC IWAPI Medan. Para narasumber menyampaikan pandangan mendalam mengenai pentingnya inovasi dan teknologi dalam meningkatkan kualitas pendidikan vokasi, yang merupakan kunci untuk menyongsong era Indonesia Emas 2045.

Dalam kesempatan tersebut, peserta konferensi turut berdiskusi tentang berbagai tantangan dan peluang yang dihadapi dalam pendidikan vokasi di era digital saat ini. Kegiatan ini menjadi platform untuk pertukaran ide dan pengalaman, dan bersinergi untuk menghasilkan solusi yang aplikatif dan relevan.

Salah satu aspek menarik lainnya dari Konsep kali ini adalah peserta yang turut serta merupakan peserta terbaik Program HAKIM (Hibah Karya Ilmiah Mahasiswa) Polmed.

Dalam sambutannya secara daring, Direktur Polmed, Dr. Ir. Idham Kamil, S.T., M.T., menekankan bahwa kegiatan Konsep merupakan manifestasi komitmen Polmed dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang dinamis dan responsif terhadap perkembangan zaman. “Kami berharap konferensi ini langkah konkret menuju pengembangan program-program kolaboratif yang dapat menguntungkan semua pihak, terutama dalam menyiapkan lulusan yang siap berkompetisi di tingkat global.” ungkap Direktur.

“Konferensi ini dapat menjadi momentum untuk m

emperkuat kolaborasi antara Polmed dan berbagai institusi, baik di dalam maupun luar negeri. Dengan demikian, kita dapat bersama-sama menciptakan lingkungan pendidikan yang lebih baik, serta mendukung pengembangan SDM yang berkualitas untuk masa depan bangsa.” Harap Direktur.

Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh jajaran pimpinan Polmed, termasuk Wakil Direktur Bidang Perencanaan, Keuangan, dan Umum, Dr. Ferry Fachrizal, S.Kom., M.Kom., Wakil Direktur Bidang Kerja Sama dan Humas Polmed, Dr. Arif Ridho Lubis, B.IT., M.Sc., IT, jajaran. Kehadiran para pimpinan menegaskan komitmen institusi dalam mendukung inovasi dan perkembangan pendidikan vokasi di Indonesia.

Dengan penyelenggaraan konferensi ini, Polmed berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam penguatan pendidikan vokasi di Indonesia, sekaligus mendukung visi Indonesia Emas 2045. Diharapkan, kolaborasi yang terjalin dalam kegiatan ini dapat menciptakan inovasi yang memberikan dampak positif bagi masyarakat dan bangsa.

Cart

Tidak ada produk di keranjang.

X