Mahasiswa Polmed Raih Juara 1 pada Lomba Acounting Fair

Mahasiswa Polmed Raih Juara 1 pada Lomba Acounting Fair

Mahasiswa D3 Politeknik Negeri Medan (Polmed) Jurusan Akuntasi menorah prestasi dengan berhasil meraih juara 1 pada Acounting Fair 2021 (ACF- IV) yang diselenggarakan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) pada tanggal 2 Desember 2021.

Tim Polmed diwakili oleh Muhammad Arif (AK-5B), Iftitas Sokya (AK-5A), dan Swadek Kesuma Putra (AK-3E) yang mengikuti lomba Akuntansi dengan jumlah peserta 16 tim dari berbagai Perguruan Tinggi di Sumatera Utara diantaranya Universitas Sumatera Utara (USU), Universitas Negeri medan (UNIMED), Universitas Darma Agung, Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, UINSU, dan beberapa Perguruan Tinngi lainnya.

Dalam seleksi yang dilakukan UINSU, tim Polmed berhasil meraih juara 1 dengan membawa Piala, Piagam, dan uang pembinaan yang diserahkan langsung oleh Ketua Jurusan Akuntansi Syariah UINSU. Juara kedua diraih oleh Universitas Darma Agung Medan, serta peringkat ketiga diraih oleh Universitas Sumatera Utara.

Saat diwawancarai Muhammad Arif juga salah satu anggota tim mahasiswa Polmed yang turut andil dalam ACF- IV  menyatakan “kami mengikuti seluruh kegiatan lomba, pertama kami mengikuti babak preliminary round yaitu dengan menjawab soal pilihan berganda sebanyak 75 soal per masing individu, nilainya akan di akumulasi kan sampai memperoleh 5 tim nilai tertinggi dan kami menajadi rangking 1 pada sesi itu”.

“Setelah 5 tim terpilih kami melanjut ke babak final yaitu cerdas cermat akuntansi. di sesi pertama kami menjawab soal wajib dan utk masing masing tim, lalu memperoleh 3 tim tertinggi untuk ke tahap selanjutnya. pada saat soal rebutan berlangsung kami hampir menyapu bersih pertanyaan yang diberikan juri, hanya ada 1 pertanyaan yang kami terlambat untuk menjawabnya” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Polmed, Abdul Rahman, S.E.,Ak., M.Si juga mengucapkan selamat kepada para mahasiswa yang berhasil mengharumkan Polmed dengan memperoleh juara 1 pada ACF- IV. “kepada seluruh mahasiswa teruslah berkarya dan berinovasi untuk turut memajukan bangsa khususnya Politeknik Negeri Medan”. Tambahnya.