Politeknik Negeri Medan Lakukan Analisa Struktur Gedung terhadap Pasar Berastagi Kabupaten Karo

Politeknik Negeri Medan Lakukan Analisa Struktur Gedung terhadap Pasar Berastagi Kabupaten Karo

Politeknik Negeri Medan melakukan analisa struktur gedung di pasar Losd Jahe-Jahe Pusat Pasar Berastagi Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo yang terbakar November 2020 lalu. Uji kelayakan gedung ini dilakukan atas permintaan Pemerintah Kabupaten Karo dan telah dilaksanakan pada Rabu (2/12/2020) di Pasar Berastagi.

Kebakaran ini menghanguskan 535 unit kios dan kerugian diestimasi mencapai miliaran rupiah. Untuk kembali membangun pusat pasar tradisional tersebut, Pemerintah Kabupaten Karo dengan DPRD Kabupaten Karo meminta kepada Politeknik Negeri Medan untuk melakukan analisa struktur bangunan, memberikan rekomendasi mengenai penggunaan bangunan, serta menyusun Rencana Anggarana Biaya (RAB) pengujian analisa struktur bangunan.

 

Politeknik Negeri Medan melakukan survei lokasi untuk menganalisa struktur gedung di pasar Berastagi Kabupaten Karo, Rabu (2/12/220).

Dalam rangka menindaklanjuti pekerjaan tersebut, pihak Politeknik Negeri Medan melakukan survei lokasi yang dihadiri oleh Wakil Direktur IV Bidang Kerjasama, Ing. Heru Pranoto, S.T., Ka. Laboratorium Teknik Sipil, Marsedes Purba, B.Sc. Ci. Eng., M.Sc, Tenaga Ahli, Parman, S.T., dan Ahmad Sumantri, S.T., M.T., serta Afdhal Hubbig, S.T, sebagai Teknisi.